headlines

Semangat setiap hari akan tercermin jika kau selalu tersenyum dengan senyuman yang paling indah

Senin, 07 September 2009

Robot Gundam Dengan Ukuran 1 : 1 dengan aslinya


Robot GUNDAM memang sudah mendunia, banyak orang didunia yang mengenalnya bahkan juga ada yang fanatik, mencari pernak -pernik gundam sampai-sampai kamarnya penuh gundam.
Mungkin itu hanya gambaran betapa terkenalnya gundam didunia mulai dari serial pertamanya "Mobile Suite Gundam" pada tahun 1979 sampai Gundam 00 tahun 2007 dst.
Ditahun 2009 ini demi merayakan ulang tahun ke 30 robot gundam dibuatlah robot gundam ukuran raksasa atau sama dengan ukuran robot gundam aslinya replika gundam ini adalah replika dari RX-78-2, kata Miyakawa Yasuo" Karena ini anniversary, tak ada lagi yang paling pantas merepresentasikan mobile suit dari seri Gundam selain RX-78-2,"
Penggarapan figure ini sudah dilakukan sejak awal juni, Ratusan fans datang ke Shiokaze Park demi menyaksikan perakitan robot pembela perdamaian bumi itu. Patung Gundam seberat 35 ton tersebut terbuat dari rangka baja yang dibalut plastik dan diperkuat dengan fiberglass. Desain mekanik RX-78-2 adalah tanggung jawab Okawara Kunio. Okawara mendesain RX-78-2 sebagai robot yang bisa menggunakan pedang, menembakkan senapan, dan diangkut dengan pesawat terbang. Sementara itu, replika yang dipajang di pulau buatan Odaiba, Tokyo, didesain agar bagian kepalanya bisa berputar, 14 bagian tubuhnya mengeluarkan kabut, dan memancarkan cahaya dari 50 tempat di tubuhnya. "Setiap bagian dibuat untuk mewujudkan imajinasi para fans lama Gundam," kata Miyakawa. Sebelum patung RX-78-2 di Shiokaze Park berdiri, replika terbesar Gundam di Jepang adalah LM312V04 Victory Gundam skala 2:3 setinggi 10 meter yang dibuat pada 1990-an. Seorang fans Jepang yang tak disebutkan namanya bahkan membuat patung MSZ-006 Zeta Gundam setinggi 7 meter.
hari jadi ke-30 Gundam yang diberi titel Green Tokyo Gundam Project ditandai dengan berdirinya patung replika RX-78-2 di Shiokaze Park, Odaiba, Tokyo. Acara dibuka pada 10 Juli 2009. Tentu saja bapak Gundam Tomino Yoshiyuki ada di daftar undangan.
Sukses Gundam tak bisa dipisahkan dari Tomino, yang juga menjadi sutradara serial perdananya yang ditayangkan pada 7 April 1979. Sejak saat itu, franchise Gundam telah menelurkan 26 varian dan meraih popularitas luar biasa. Hal itu terbukti dari tingginya angka penjualan berbagai merchandise berbau Gundam. Mulai DVD, action figure, plastic model, hingga video game.
andai saja robot gundamnya bisa difungsikan kayak aslinya mungkin akan digunakan perang kali
Mungkin ingin ikut berpartisipasi, liburan kejepang aja kalo masih ada he he

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

kasih komentar dong agar lebih baik dihari nanti