headlines

Semangat setiap hari akan tercermin jika kau selalu tersenyum dengan senyuman yang paling indah

Kamis, 20 Agustus 2009

Menyelamatkan Anak Garuda


Bagi para penggemar manga lokal, nama Is Yuniarto mestinya tak asing lagi. Mangaka muda ini dikenal lewat sejumlah karyanya yang telah diterbitkan, seperti Wind Rider dan Knights of Apocalypse (berduet dengan John G. Reinhart). Kini, ia kembali tampil dengan manga tankoubon terbarunya yang berjudul Garudayana.


Mungkin, para pemerhati manga lokal pernah mendengar judul ini. Beberapa tahun silam, Is memang pernah merilis satu chapter manga pendek dengan judul yang sama. Nah, manga Garudayana ini merupakan pengembangan dari manga pendek tersebut. Ceritanya lebih utuh dan lebih jelas.

Kisah Garudayana diawali oleh petualangan Kinara, seorang gadis pemburu harta. Di tengah bahaya yang mengejarnya, ia menemukan sebutir telur berisi seekor anak garuda. Karena telur tersebut tadinya dikuasai oleh Kalagni, seorang ashura berukuran raksasa, bahaya yang dihadapi Kinara pun meningkat drastis.

Dunia pewayangan memang bukan favorit kebanyakan penggemar manga di Indonesia. Tapi, kali ini Is membawakannya dalam formula yang pas, yaitu tidak terlalu patuh kepada pakem. Ditambah sentuhan grafis khas manga, terutama pada adegan aksi dan komedinya.

Meski volume perdana ini tidak mencantumkan angka volume, sebenarnya Is sudah mempersiapkan beberapa volume kelanjutannya.(ray)

copyright:www.jawapos.com



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

kasih komentar dong agar lebih baik dihari nanti