headlines

Semangat setiap hari akan tercermin jika kau selalu tersenyum dengan senyuman yang paling indah

Jumat, 25 September 2009

selamat tinggal mangaka crayon shinchan

Sayonara, Usui-sensi
Mangaka Crayon Shin-chan Resmi Dipastikan Tewas

SETELAH sepuluh hari berada dalam ketidakpastian, akhirnya fans Nohara Shinnosuke alias Shin-chan di seluruh dunia menerima berita duka. Usui Yoshito, "bapak" Shin-chan, resmi dinyatakan meninggal dunia dalam usia 51 tahun akibat kecelakaan saat hiking di pegunungan Arafune, Prefektur Gunma.

Pihak keluarga kehilangan kontak dengan mangaka yang dikenal karena karyanya yang kontroversial, Crayon Shin-chan, tersebut sejak Jumat malam (11/9). Saat dihubungi, ponsel Usui-sensei tak tersambung. Keesokannya, sang istri melaporkan hilangnya Usui-sensei kepada Kepolisian Kasukabe, Saitama. Ponsel Usui-sensei terakhir terdeteksi di Karuizawa, sekitar 100 km dari Kasukabe pada Senin (14/9).

Pihak berwenang menyisir area pegunungan yang berada di ketinggian 1.422 m di atas permukaan laut di perbatasan Prefektur Nagano-Gunma sejak Sabtu (12/9). Tapi, pencarian itu tak kunjung membuahkan hasil. Sabtu pagi (19/9), seorang pria mengatakan kepada Departemen Pemadam Kebakaran Kota Sakushi melihat tubuh tergeletak di jurang Tomoiwa di pegunungan Arafune.

Kepada stasiun televisi MBS, pria yang tak disebutkan namanya itu menyatakan bahwa lokasi ditemukannya jenazah bukan tempat yang bisa dijangkau manusia. Sebab, tebing yang diperkirakan sebagai lokasi jatuhnya Usui-sensei tak dilengkapi jalur pengaman untuk pendaki. Menurut Kepolisian Prefektur Gunma, jalur pengaman di jurang Tomoiwa cukup jauh dari sisi tebing sehingga tak mungkin ada orang yang jatuh.

Saat ditemukan, jenazah itu tertelungkup dengan beberapa tulang yang patah menyembul keluar. Ditilik dari kondisinya, jenazah itu sudah tergeletak di jurang Tomoiwa, Arafune, selama beberapa hari.

Tim dari Kepolisian Shimonita diterjunkan untuk mengevakuasi jenazah pada Minggu sore (20/9). Beratnya medan memaksa tim tersebut untuk mengevakuasi jenazah dengan menggunakan helikopter.

Tas ransel Usui-sensei ditemukan sekitar 50 meter dari jenazahnya. Di dalamnya, terdapat ponsel, dompet, dan pakaian. Sebuah kamera ditemukan di dekat jenazah Usui-sensei.

Jenazah nahas itu dipastikan sebagai Usui-sensei setelah pihak berwenang mencocokkan susunan gigi dan ciri fisik lain. Kepolisian Shimonita menyatakan Usui-sensei tewas karena paru-parunya gagal bekerja dan luka-luka serius di sekujur tubuhnya setelah jatuh dari ketinggian 120 meter.

Foto terakhir yang diabadikan Usui-sensei menjadi petunjuk insiden yang menimpa mangaka kelahiran Shizuoka, 21 April 1958 itu. Hal tersebut terungkap dalam konferensi pers yang diadakan Futabasha, penerbit Crayon Shin-chan, Senin (21/9). Menurut juru bicara Futabasha, foto itu memuat pemandangan dasar jurang yang diambil dari atas tebing. Diperkirakan, Usui-sensei terpeleset dan jatuh.

baca kelanjutannya ........

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

kasih komentar dong agar lebih baik dihari nanti