headlines

Semangat setiap hari akan tercermin jika kau selalu tersenyum dengan senyuman yang paling indah

Minggu, 22 Februari 2009

Samurai Dinasti Kenji Ditemukan
Madli Tambunan

INILAH.COM, MEDAN - Seorang warga di Kabupaten Asahan, Sumut, baru-baru ini menemukan sebilah pedang samurai yang diprediksikan telah berusia lebih 500 tahun. Diduga samurai tersebut berasal dari Dinasti Kenji, atau Meiji Kekaisaran Jepang.

Sanuri (Nama disamarkan) warga Kecamatan Bandar Pasir Mandoge Asahan, Sumut, menemukan pedang tersebut pada suatu malam di akhir November 2008, di sebuah tempat di Kabupaten Asahan. Kerennya, samurai tersebut bisa melengkung hingga 360 derajat.

Kepada INILAH.COM Sabtu (22/2), Sanuri mengaku telah melakukan serangkaian aktivitas meditasi dan paranormalistik sebelum samurai itu secara tiba-tiba telah berada dipangkuannya. Samurai tersebut dalam keadaan melingkar dan terbungkus dalam sarung yang terbungkus bahan sejenis kulit.

Panjang samurai yang bernilai artistik itu mendapai 122 cm. Pada samurai itu terdapat ukiran bintang, gunung dan kuntum bunga (mungkin sakura) yang masing-masing berjumlah 9 ukiran berturut-turut dari arah ujung ke pangkal samurai.

Hulu pedang itu terbuat dari logam sejenis tembaga. Di dalam hulu pedang terdapat sebilah pisau kecil yang panjangnya sekitar 15 cm dan berukir sederet tulisan beraksa Jepang. Hulu pisau juga dihiasi rumbai benang sutera yang dipilin sangat rapi.

Jumlah rumbai yang berwarna putih keperakan ini 81 helai. Pisau itu terbangkus dalam secarik kain yang berisi penuh tulisan, juga dalam aksara Jepang. Ketika pisau kecil itu dikeluarkan dari hulu pedang terlihat sejenis batu permata berwarna kehijauan di ujung hulu pedang. Ciaaat! [ana]




disunting dari http://www.inilah.com/berita

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

kasih komentar dong agar lebih baik dihari nanti