headlines

Semangat setiap hari akan tercermin jika kau selalu tersenyum dengan senyuman yang paling indah

Minggu, 22 Februari 2009

Wow! Wanita Korsel Menyanyi 75 Jam


INILAH.COM, Seoul - Kim Sun Ok, bisa disebut wanita super. Bayangkan saja, ibu rumah tangga berusia 54 tahun menyanyi selama 75 jam tanpa henti untuk memecahkan rekor dunia. Wow!

Wanita berkebangsaan Korea Selatan itu pada Sabtu (21/2) memecahkan rekor dunia setelah bernyanyi selama lebih dari 75 jam secara terus menerus, dengan jeda sebentar untuk beristirahat di sebuah bar karaoke di Seoul bagian selatan.

Atas kerja kerasnya, Kim memecahkan Guinness World Record, yang sebelumnya dibukukan oleh Marcus Lapratt dari AS. Kim yang mulai menyanyi pada hari Kamis, melantunkan total 1.200 lagu.

Penantang rekor hanya diberi waktu istirahat selama 30 detik di antara dua lagu serta istirahat lima-menit setiap jam.

Kim dapat bertahan dengan memakan pisang, jeruk serta minum air yang dicampur dengan madu. "Ia memang sudah memiliki keinginan yang kuat sejak ia masih muda," kata Kwang Jin, kakak laki-laki Kim berusia 70 tahun.

"Ia selalu menyelesaikan apa yang ingin dilakukannya," imbuh Kwang.

Institut Rekor Korea, yang merupakan anggota Guinness World Records-Inggris, mengatakan akan menyerahkan rekaman video Kim serta bahan-bahan lainnya untuk kepentingan peninjauan oleh Guinness sebelum ia dinyatakan sebagai pemegang rekor baru dalam marathon menyanyi terpanjang oleh seseorang. [*/dil]



di sunting dari http://www.inilah.com/berita/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

kasih komentar dong agar lebih baik dihari nanti