headlines

Semangat setiap hari akan tercermin jika kau selalu tersenyum dengan senyuman yang paling indah

Minggu, 22 Februari 2009

Bocah 13 Tahun Jadi Ayah

Waks! Bocah 13 Tahun Jadi Ayah
Vina Ramitha

(thesun.co.uk)

INILAH.COM, Sussex - Alfie Patten terpaksa masuk ke dunia orang dewasa. Bocah berusia 13 tahun dan berwajah imut asal Inggris itu dikaruniai bayi dari kekasihnya yang juga di bawah umur. Lalu bagaimana perjuangan keluarga kecil ini hadapi kejamnya dunia?

Diberitakan oleh The Sun, Jumat, (13/2), empat hari lalu Alfie berharap-harap cemas menantikan kekasihnya Chantelle Steadman (15) melahirkan seorang putri yang diberi nama Maisie Roxanne. "Saya pikir tidak apa-apa memiliki bayi. Meski saya tak tahu bagaimana akan merawatnya. Ayah saya tak terlalu banyak memberi uang saku," kata Alfie.

Alfie yang tinggal bersama ibunya bahkan tak tahu berapa harga popok bayi. Ia dan Chantelle memutuskan untuk tak menggugurkan kandungannya, serta merahasiakan si jabang bayi. Sayang, ibu Chantelle memperhatikan perubahan berat badan putrinya setelah usia kandungannya memasuki 18 pekan.

"Kami ingin merawat bayinya, tapi tak tahu bagaimana reaksi orang dengan kabar ini. Saya memang tak tahu bagaimana cara menjadi ayah, tapi saya akan melakukannya dengan baik," lanjut Alfie yang bersikap dewasa. Kepeduliannya itu ditunjukkan dengan berada di rumah sakit ketika putrinya lahir, hingga ibu dan bayinya itu dipulangkan kemarin.

Ayah Alfie yang tinggal terpisah, Dennis, mengatakan putranya tak mengerti sedang menghadapi apa. Namun ia cukup kagum dengan sikap gentleman Alfie. "Ia bisa saja mengangkat bahunya dan bermain playstation di rumah. Tapi, ia menunggu keluarganya di rumah sakit setiap hari," pungkasnya.

Biaya hidup keluarga Alfie sementara ini ditanggung oleh program tunjangan pemerintah. [vin/ana]


di sunting dari http://www.inilah.com/berita/politik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

kasih komentar dong agar lebih baik dihari nanti