headlines

Semangat setiap hari akan tercermin jika kau selalu tersenyum dengan senyuman yang paling indah

Selasa, 02 Februari 2010

kamen rider w

Posting yang ditampilkan


[ Minggu, 17 Januari 2010 ]
Satu Rider, Dua Jiwa
Konsep Baru dalam Kamen Rider W

KETIKA diumumkan sebagai pengganti Kamen Rider Decade yang masa tayangnya singkat, hanya 31 episode, banyak fans tokusatsu pesimistis pada Kamen Rider W (Kamen Rider Double). Bahkan, sebelum episode perdananya tayang di TV Asahi pada 6 September tahun lalu, kritik mengalir deras. Penyebabnya, konsep W dianggap melenceng. Belum lagi, desainnya dianggap kurang garang.

Namun, semua keraguan tersebut perlahan terhapus. W memiliki kisah yang cukup unik. Konsep baru yang ditawarkan Toei pun menjadi salah satu nilai plus W. Bila dalam serial Kamen Rider lain tokoh utama hanya seorang, W menampilkan dua.

Kamen Rider W merupakan hero yang terlahir dari perubahan wujud Hidari Shoutaro dan Philip. Seorang berperan sebagai tubuh utama, seorang lainnya hanya menitipkan jiwa kepada tubuh utama.

Untuk menghidupkan cerita, dua tokoh utama W dibuat lebih komikal. Shoutaro digambarkan sebagai detektif "setengah matang" yang cenderung bertindak sebelum berpikir. Philip yang mengalami amnesia pascainsiden Begins Night menjadi penyeimbang sifat gegabah partnernya. Kombinasi dua karakter itu menghasilkan hero yang tangguh dan penuh perhitungan saat bertarung.

Di tangan penulis skenario Sanjo Riku, petualangan Shoutaro dan Philip bergulir cepat. Tak ada adegan yang sia-sia. Bahkan, dialog yang sekilas remeh bisa jadi mengandung hint. Saking cepatnya alur bergerak, penonton dibuat harap-harap cemas. Jangan-jangan, W bernasib sama dengan Decade, berakhir sebelum setahun tayang.

Apalagi, perolehan rating W tak terlalu menggembirakan. Episode perdana hanya mampu mendapatkan rating 10,2 persen. Kemudian, rating secara bertahap menurun hingga akhirnya berhasil membalikkan situasi di episode keenam. Sejak saat itu, rating W fluktuatif dan mencapai titik terendah pada 3 Januari lalu, hanya 3,6 persen.

Dengan perkembangan cerita yang semakin menarik, identitas asli Philip mulai terbaca dan mungkin saja penonton kembali berpaling kepada W. Benih-benih konflik internal dalam organisasi misterius yang memusuhi Kamen Rider W mulai timbul. Yang muncul pertama adalah ketidaksetujuan Kirihiko terhadap kebijakan mertuanya, Ryubee. Ditambah lagi, informasi tentang rider kedua, Kamen Rider Accel, dan memori baru, Frog, sudah disebar lewat berbagai majalah yang mengulas serial tokusatsu.

Akankah Kamen Rider W menjadi salah satu serial tokusatsu dengan episode tersingkat? Kejutan macam apa lagi yang disiapkan sutradara Tasaki Ryuta dan timnya? Kita tunggu saja. (ran)



Kamen Rider W

Produksi: Toei

Tayang: TV Asahi, 6 September 2009

Jumlah episode: 18 (ongoing)

Sutradara: Tasaki Ryuta

Skenario: Sanjo Riku

Musik: Nakagawa Koutarou, Naruse Shuhei

---

Narumi Tantei Jimusho

Hidari Shoutaro Cast: Kiriyama Renn

Detektif swasta yang meng­usung slogan hard-boiled. Se­ba­gai detektif, jaringan informasi dan koneksinya luas. Shoutaro sangat menjunjung tinggi rasa keadilan dan sangat mencintai Fuuto, kota kelahirannya. Bila Philip atau Akiko mulai berulah, cowok yang bertindak sebelum berpikir ini jadi gam­pang naik darah. Saat menjadi Kamen Rider W, dia menguasai sisi tubuh sebelah kiri.

Philip Cast: Suda Masaki

Pemuda misterius yang menyimpan berbagai pengetahuan dunia. Cowok bernama asli Raito ini bisa mengakses hoshi no hondana (bookshelf of earth). Saat berfokus pada sa­tu topik, dia suka lupa sekeliling, ter­masuk saat bertarung. Dia menguasai Fang Memory yang bisa bergerak sen­diri. Saat menjadi Kamen Rider W, Philip bertanggung jawab mengendalikan sisi tubuh sebelah kanan.

Narumi Akiko Cast: Yamamoto Hikaru

Putri pemilik agensi detektif Na­­rumi ini hobi mencampuri uru­s­an orang, gegabah, dan ce­­rewetnya minta ampun. Tapi, ra­sa keadilan cewek berusia 20 tahun itu nggak kalah dari ayah­nya. Akiko nggak segan mem­pertaruhkan nyawa demi klien. Kalau Shoutaro mulai ber­monolog ala pujangga, Akiko nggak segan melayangkan timpukan dengan sandal hijaunya.

Narumi Shoukichi Cast: Kikkawa Kouji

Ayah Akiko sekaligus pemimpin Narumi Tan­tei Jimusho (Narumi Detective Agency) tempat Shoutaro bekerja. Dialah yang memperkenalkan hard-boiled style ke­pada Shoutaro. Dalam peris­tiwa Begins Night, Shoukichi tertembak dan menghilang. Pria yang jadi panutan Shoutaro itu muncul kembali sebagai Kamen Rider Skull. Benarkah Shoukichi telah kehilangan prinsipnya?

---

Sonozaki household

Sudou Kirihiko Cast: Kimisawa Yuki

Mantan salesman Gaia Memory. Dia berhasil merebut hati Saeko dan menikahinya. Ryu­bee mem­percayakan Gaia Memory Nazca kepadanya. Kiri­hiko-lah yang merencanakan berbagai siasat licik untuk men­jebak W. Sepertinya dia punya agenda tersendiri terhadap keluarga Sonozaki.

Sonozaki Ryubee Cast: Terada Minori

Sehari-hari, profesinya adalah kurator museum Sonozaki. Tapi, sejatinya Ryuube adalah Terror, pemimpin organisasi yang menjual Gaia Memory kepada manusia. Dia memiliki kucing peliharaan bernama Mick. Ryubee selalu bersikap ramah tapi memiliki aura menakutkan.

Sonozaki Wakana Cast: Asuka Rin

Putri bungsu Ryubee ini dikenal sebagai penyiar Radio Wind Wave yang punya banyak penggemar. Walau bersikap riang dan ramah di depan umum, Wakana sebenarnya sangat jutek. Wakana adalah pengguna Gaia Memory Clay Doll. Setelah Philip, Wakana sedikit berubah.

Sonozaki Saeko Cast: Namai Ami

Sinis dan kejam adalah sifat putri sulung keluarga Sonozaki ini. Saeko-lah yang mengendalikan bisnis keluarga. Cewek yang bi­sa bertransformasi menjadi Taboo itu menikahi salesman andalannya, Kirihiko. Saeko tak akur dengan adiknya, Wakana, dan pernah berusaha membunuhnya.


Di sunting dari:http://jawapos.com/deteksi.....




1 komentar:

  1. udah ada belum sih penggantinya W?
    tapi kalo saya personal sih lebih suka decade.

    BalasHapus

kasih komentar dong agar lebih baik dihari nanti