headlines

Semangat setiap hari akan tercermin jika kau selalu tersenyum dengan senyuman yang paling indah

Rabu, 30 Desember 2009

Kelanjutan Kisah sang fullmetall alchemist



BULAN Agustus lalu, mesin Wii kedatangan Hagane no Renkinjutsushi: Akatsuki no Ouji. Game bergenre adventure buatan Square Enix tersebut merupakan versi game kedelapan dari serial manga/anime populer Hagane no Renkinjutsushi (Amerika: Fullmetal Alchemist) karya Hiromu Arakawa, yang biasa disingkat Hagaren.

Sebelumnya, versi game Hagaren sempat absen selama lebih dari empat tahun. Mungkin karena Arakawa-sensei sibuk mempersiapkan serial anime Hagane no Renkinjutsushi: Brotherhood yang saat ini sedang ditayangkan oleh kanal Animax. Serial televisi ini nyaris identik dengan versi manganya.

Akatsuki no Ouji punya plot yang paralel dengan Brotherhood. Diceritakan bahwa negeri Amestris, tempat tinggal Elric bersaudara, kedatangan Pangeran Claudio Rico dari negeri tetangga Aerugo. Meski datang dengan tema menjalin perjanjian damai, tamu ini justru menimbulkan intrik antarnegara, juga intrik dalam negeri Amestris sendiri.

Dalam game tersebut, tersedia sejumlah pilihan akhir cerita. Ada akhir yang buruk, di mana sang pangeran terbunuh. Ada pula akhir sempurna, yang mengindikasikan bahwa kisah game ter­sebut masih akan bersambung ke game yang lain. Dan baru saja ha­dir sekuelnya un­tuk mesin yang sama, dengan judul Hagane no Renkinjutsushi: Tasogare no Shoujo.

Dalam sekuel ini, Pangeran Claudio masih sibuk melanjutkan intriknya. Kali ini, ia berurusan dengan seorang ahli alkemis Amestris bernama Petr Hildebrand. Tapi, fokus cerita sesungguhnya ada pada Elena Fiori, gadis cilik yang datang bersama sang pangeran, yang ternyata menyimpan kekuatan besar. Ditambah agenda para homunculus seperti Fuhrer Bradley dan Envy. Elric bersaudara pun kembali bersekutu dengan Kolonel Roy Mustang ketika salah satu pihak merancang suatu pembunuhan politik, yang bisa memicu perang terbuka an­tara Amestris dan Aerugo.

Sistem permainan game ini masih serupa dengan pendahulunya. Pemain mengendalikan Edward Elric menjelajahi berbagai lokasi dan berinteraksi dengan sejumlah karakter familiar, seperti Alphonse Elric, Winry Rockbell, Riza Hawkeye, dan Alex Louis Armstrong. Permainan berlanjut begitu Edward menemukan petunjuk yang tepat dari orang tertentu di lokasi tertentu.

Di berbagai poin cerita, pemain harus menghadapi beraneka mini-game yang menggunakan Wii-mote, controller eksklusif mesin Wii. Mini-game ini kadang berkaitan dengan karakter lain. Misalnya membantu Winry memperbaiki automail dengan ayunan Wii-mote. Atau membantu Riza membidik musuh dengan pointer Wii-mote ke layar televisi. (ray)

Hagane no Renkinjutsushi: Tasogare no Shoujo

Genre: Adventure

Mesin: Wii

Produksi: Square Enix

Rilis: 10 Desember 2009



dikutip dari:http://www.jawapos.com/

2 komentar:

  1. kereeen ni, kabarnya sih tamat di episode 63.
    hmmm, manganya aja belom kelar =P

    BalasHapus
  2. bener tuh aq ja belum sempet nonton animex
    aq bru baca manganya

    BalasHapus

kasih komentar dong agar lebih baik dihari nanti